Selasa, 18 Desember 2018

PDIP Soal Indonesia Punah: Prabowo Mengakui Itu Termasuk Zaman Soeharto



BERITAKIUKIU - PDIP Soal Indonesia Punah - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan elite politik telah membawa pemerintahan ke arah yang salah selama puluhan tahun. Rakyat, kata dia ingin perubahan dari pemerintahan yang tidak bersih dan korupsi. Sehingga Prabowo menyebut jika dia dan Sandiaga tidak menang Pilpres, maka negara bisa punah.

Melihat hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai ucapan tersebut sama saja mengakui pemerintahan Orde Baru sarat korupsi.

"Berarti beliau mengakui itu termasuk zaman pak Harto (Soeharto). Ya bagus kalo udah ngakuin," kata Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (18/12).

Hasto menyebut masyarakat bisa menilai mana gaya berpoltik yang baik dan tidak. Cara-cara menakuti dan mengancam seperti itu tidak baik dalam politik.

"Ancam mengancam itu kan tidak baik dalam politik. Politik itu mendidik, politik itu memberdayakan, politik itu berpihak. Bukan mengancam, bukan menakut-nakuti," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf itu.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut elite politik selama ini mengecewakan rakyat. Selama puluhan tahun, para elite telah membawa sistem pemerintahan ke arah yang salah.

Maka itu, dia mengaku akan berjuang untuk memenangkan Pilpres 2019. Prabowo menyebut Konferensi Nasional Gerindra sebagai titik sebelum memasuki medan laga untuk menyelamatkan negara Indonesia.

"Kita merasakan rakyat ingin perubahan. Rakyat ingin pemerintah bersih tak korupsi karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah, kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo dalam pidatonya di Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Jawa Barat, Senin (17/12).

Menurutnya, hancurnya negara ini dikarenakan para elite politik Indonesia salah dalam menjalankan menjalankan sistem bernegara.

"Sudah terlalu lama elit yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberikan arah keliru, sistem yang salah. Saya katakan sistem ini kalau diteruskan akan mengakibatkan semakin lemah, makin miskondisi, tak berdaya bahkan bisa punah," tegas Prabowo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar