Kamis, 20 Desember 2018

PDIP Nilai Prabowo Pesimis, Tak Bisa Disebut Reinkarnasi Bung Karno



BERITAKIUKIU - PDIP Nilai Prabowo Pesimis -  PDIP menilai capres nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut reinkarnasi presiden pertama RI Soekarno tidaklah tepat. PDIP melihat pernyataan timses Prabowo reinkarnasi Bung Karno karena melihat pengikut proklamator RI itu sangat banyak.

"Enggak ada yang bisa dibilang reinkarnasi Bung Karno. Ya itu kan karena kesadaran mereka secara tidak langsung diakui, pengikut Bung Karno banyak. Sehingga para pengikut Bung Karno ini perlu juga. Sehingga tim sukses Pak Prabowo menyampaikan seperti itu," kata Ketua Bidang Hukum DPP PDIP, Trimedya Panjaitan di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Kamis (20/12).

Menurut Trimedya, gaya berpakaian Prabowo yang kerap memakai safari seperti Bung Karno tak lantas disebut reinkarnasi. Dia menilai Prabowo tak bisa disebut reinkarnasi lantaran memiliki perbedaan dalam bersikap.

"Wah itu apa lagi, kalau ke balik begitu pasti jauh dari apa yang dibilang reinkarnasi. Kalau Bung Karno kan orangnya optimistik. Kalau orang pesimis seperti Pak Prabowo bilang, kalau saya enggak jadi presiden negara ini bisa punah," ujarnya.

Dia mengatakan, Prabowo disebut reinkarnasi Bung Karno karena kehilang strategi dalam melakukan kampanye. "Mungkin kehabisan kata-kata ya, strategi. Sehingga menyampaikan hal seperti itu," tandas Trimedya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengklaim di kubu pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi, terdapat semangat dua pemimpin besar Soekarno dan Soeharto. Menurutnya dua tokoh tersebut melekat di diri capres Prabowo Subianto.

"Kita mempunyai dua putra terbaik bangsa ini. Bung Karno dan Pak Harto dan dua-duanya sekarang energi kebesarannya melekat pada diri Prabowo Subianto," kata Priyo dalam Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Jawa Barat, Senin (17/12).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar