Selasa, 11 Desember 2018

M Taufik Gerindra Sindir Mendagri: Yang Pegang e-KTP Siapa?



BERITAKIUKIU - Taufik Gerindra Sindir Mendagri - Ketua Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik heran dengan tudingan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bahwa ada motif politik di balik temuan ribuan e-KTP yang tercecer di Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebab, KTP merupakan kewenangan Dinas Kependudukan Data dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kemendagri.

"Kalau Mendagri bilang KTP tercecer ada kepentingan politik, yang pegang KTP siapa? Kan Dukcapil di bawah Kemendagri," katanya di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto Nomor 93, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini justru menduga Kemendagri yang mencoba berbuat curang dalam Pemilu 2019 nanti.

"Kalau gitu kan yang punya e-KTP kan memang saya? Saya ngapain nyiapin e-KTP berkarung-karung. Sumbernya dari mana?" ujarnya.

Terpisah, Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Prof Zudan Arif Fakhurlloh menyebut KTP elektronik yang tercecer di Duren Sawit merupakan KTP yang sengaja dibuang. Menurutnya, ada pihak yang sengaja membuang KTP tersebut.

"Saya ingin meluruskan, bahwa e-KTP di Duren Sawit bukan KTP tercecer, tapi KTP yang sengaja dibuang, kalau tercecer itu tidak sengaja jatuh di pinggir jalan, tapi itu di tempat terbuka sehingga indikasinya kuat sengaja diletakan di situ," katanya di Seknas Prabowo-Sandi saat menjadi narasumber di diskusi.

Saat ini pihak kepolisian sedang mendalami kejadian tersebut. Zudan tak ingin membuka siapa pelaku yang melakukan hal itu.

"Sekarang polda terus mendalami, sudah memberikan laporan, sudah mengerucut ke beberapa titik. Tapi saya belum bisa membuka siapa yang membuang itu," ungkapnya.

Dia menambahkan, e-KTP yang tercecer di Duren Sawit masih bisa digunakan seumur hidup sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku.

"Kalau dari tanggalnya sudah kedarluwarsa, tapi karena UU diberlakukan seumur hidup, maka masih berlaku KTP itu," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menduga ada motif politik di balik tercecernya KTP elektronik di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Ya kalau saya melihat indikasinya ada unsur di sana (kepentingan politik) walau itu e-KTP sudah kedaluwarsa," kata Tjahjo seusai menghadiri Rakornas Bawaslu di Ancol, Jakarta, Senin (10/12) dikutip dari Antara.

Tjahjo juga menduga pelaku yang membuang ribuan e-KTP di Duren Sawit, Jakarta Timur merupakan orang yang sama dengan yang terjadi di Bogor pada Mei 2018.

1 komentar:

  1. Hobipk Agen Domino 99, Bandar Ceme, dan Poker Online Aman dan Terpercaya
    Cukup Dengan 1 USER ID Anda Sudah Bisa Bermain 6 Game Dalam Situs Kami , Dan Dengan Deposit Minimal Rp 10.000 Anda sudah bisa menjadi jutawan.
    Promo dari indopk :
    Bonus 10% New Member
    Bonus Rollingan 0.5% dibagikan setiap hari Rabu
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup dan Otomatis
    Kunjungi dan dapatkan hadiah menarik dari INDOPK
    Info Lebih Lanjut :
    ::. BBM : 2BA2EB3B
    ::. WA : +6282297638042
    hobipk.com
    hobipk.net
    hobipk.org
    hobipk.info
    Terima Kasih Dan Salam INDOPK

    BalasHapus