Minggu, 23 Desember 2018

Jermaine Jenas: Mourinho adalah Korban Sosmed



BERITAKIUKIU - Mourinho adalah Korban Sosmed - Banyak yang menganggap pemecatan Mourinho merupakan imbas dari hasil buruk Manchester United di musim ini. Namun bagi eks pemain Tottenham, Jermaine Jenas, pelatih asal Portugal tersebut dipecat karena pengaruh media sosial di zaman sekarang.

Pengumuman soal pemecatan Mourinho tersebar beberapa hari lalu usai Manchester United tumbang di tangan sang rival, Liverpool. Kekalahan tersebut seolah menjadi puncak kesabaran manajemen terhadap rentetan hasil buruk yang diraih The Red Devils musim ini.

Tak lama setelah memecat Mourinho, Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai penggantinya untuk sementara. Pelatih asal Norwegia itu terikat dengan bekas klubnya saat masih menjadi pemain dulu hingga akhir musim ini.

Korban Media Sosial


Publik berangaapan bahwa Mourinho dipecat karena alasan yang sederhana, yaitu hasil buruk. Tapi bagi Jenas, eks nahkoda Chelsea tersebut didepak karena kekuatan media sosial yang dilihatnya sudah cukup menakutkan.

"Ini adalah era pesepak bola Instagram. Pada bulan ini, kami telah melihat betapa besarnya kekuatan yang mereka miliki, terkadang lebih besar dari organisasi media," tulis Jenas dalam kolom khusus di Daily Mail.

"Pastinya dari segi pengikut di media sosial, mereka punya kekuatan yang lebih besar dari sang pelatih dalam mempengaruhi opini para penggemar muda," lanjutnya.

"Pemain muda, sama halnya seperti anak-anak muda, terbiasa untuk menunjukkan kehidupannya di media sosial. Sulit bagi generasi itu untuk menyesuaikan dirinya dalam kontrol Mourinho," tambahnya.

Mourinho Spesial di Mata Jenas


Beragam kritikan yang mengarah ke Mourinho atas pencapaian buruk MU di musim ini membuat citranya sebagai pelatih hebat perlahan luntur. Namun di mata Jenas, sosok yang dikenal dengan sebutan 'The Special One' itu tetaplah spesial.

"Bila saya adalah seorang pemain, saya akan bergabung untuk Mourinho besok. Saya telah melihatnya secara konsisten membuat pemain bagus menjadi pemain hebat, dan mereka yang biasa-biasa saja menjadi sangat bagus. Tanpa diragukan lagi, dia adalah salah satu pelatih terbaik," tandasnya.

Setelah dipecat, masa depan Mourinho masih belum jelas hingga sekarang. Rumor yang berkembang belakangan ini kerap mengaitkan dirinya dengan sang mantan klub, Real Madrid. Selain itu, ia juga diisukan tengah diincar bekas timnya yang lain, Inter Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar