Selasa, 11 Desember 2018

Jamu CSKA, Madrid Ingin Jaga Momentum



BERITAKIUKIU - Madrid Ingin Jaga Momentum - Pelatih Real Madrid Santiago Solari ingin menjaga momentum timnya dengan memenangi pertandingan melawan CSKA Moscow.

Pertandingan melawan CSKA akan digelar di Santiago Bernabeu. Laga matchday 6 Liga Champions itu tak memiliki arti signifikan bagi Los Blancos.

Sebab Madrid kini menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 12 poin. Tim yang ada di posisi kedua yakni AS Roma sekarang mengoleksi sembilan poin.

Jika di pertandingan terakhirnya menang pun, Roma tak akan bisa menggusur Los Blancos. Namun selain itu mereka juga sudah mendapat tiket lolos ke babak 16 besar.

Tiga Poin


Jadi pertandingan melawan CSKA ini juga hanya sekedar formalitas bagi Madrid. Jadi hal ini bisa dimanfaatkan oleh Los Blancos untuk mengistirahatkan para pemain pilarnya.

Namun demikian, Solari mengaku tak akan asal-asalan menjalani laga itu. Ia menegaskan akan menginstruksikan skuat Madrid untuk tetap memetik tiga poin di laga tersebut.

"Kami masuk ke setiap pertandingan mencoba untuk menghormati sejarah dan kompetisi kami. Ada tim yang bermain untuk banyak hal dan kami masuk ke setiap pertandingan untuk mecari kemenangan," ucapnya pada situs resmi klub.

"Kami harus menjaga momentum di setiap kompetisi dan kami harus tetap kompetitif," tegas Solari.

Maksimal


Liverpool sekarang ini dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat. Sebab mereka harus bermain di empat kompetisi berbeda.

Mereka harus berlaga di La Liga, Copa del Rey, Liga Champions dan sebentar lagi akan terjun ke ajang Piala Dunia Antar Klub. Meski melelahkan, namun Solari menegaskan anak-anak asuhnya akan tetap mencoba bermain semaksimal mungkin di tiap pertandingan.

"Kami mencoba untuk memberikan semua kemampuan kami di setiap pertandingan, tetapi kami memainkan banyak laga dengan waktu yang sangat sedikit di antara masing-masing pertandingan. Sulit untuk mendapatkan tingkat energi yang sama dari semua orang, tetapi kami mengerjakannya."

"Tidak ada banyak waktu untuk memulihkan diri dan itu masih ditambah juga dengan komitmen pemain di level internasional. Itu adalah ujian dan tantangan bagus yang kami miliki: untuk berada di tingkat mental terbaik kami dan menjaga tingkat konsentrasi untuk masuk ke setiap tantangan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar