Selasa, 11 Desember 2018

Bisa Berhadapan dengan Ronaldo Membuat Pelatih Young Boys Riang Gembira



BERITAKIUKIU - Berhadapan dengan Ronaldo Membuat - Ada satu hal yang membuat pelatih Young Boys, Gerardo Seoane, merasa senang saat timnya bertemu dengan Juventus pada hari Kamis (13/12) nanti. Itu adalah kesempatan untuk menghadapi peraih Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo.

Young Boys akan berhadapan dengan sang juara bertahan Serie A dalam ajang Liga Champions di markas kebanggaannya, Stade de Suisse. Sayangnya, hasil pertandingan ini tidak akan berpengaruh apapun lantaran mereka sudah dipastikan tersingkir.

Juventus pun sebenarnya tidak perlu memusingkan hasil dari laga kali ini, sebab mereka telah dipastikan lolos. Hanya saja, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut tetap butuh kemenangan agar bisa keluar dari fase grup dengan status pimpinan klasemen.

Senang Bisa Hadapi Ronaldo


Walau sudah tidak memberikan pengaruh, namun laga kontra Juventus tetap disambut oleh Seoane dengan riang gembira. Sebab ia bisa mendapatkan kesempatan untuk menghadapi Ronaldo yang pada pertemuan sebelumnnya harus absen.

"Membendung pemain juara seperti dirinya sangatlah sulit, terkadang mustahil," ujar Seoane dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football Italia.

"Tetapi, bila kami menjaga Ronaldo dengan tiga orang, itu akan membuat pemain lainnya bebas. Jadi kami harus bertahan secara kolektif. Itu akan sulit, tetapi kami senang bisa berhadapan dengannya," lanjutnya.

Incar Satu Poin


Walau sudah dipastikan tersingkir, namun Young Boys tidak ingin tampil setengah-setengah dalam laga kali ini. Seoane cukup optimis bisa membawa timnya mendapatkan hasil, walaupun itu hanya berbentuk satu poin saja.

"Setidaknya kami bisa meraih satu poin. Kami membuat progres [sejak laga pertama], melawan Valencia dan Manchester United kami bermain lebih baik dan lebih menyerang," tambahnya.

"Liga Champions itu lebih sulit, dan lebih sulit lagi untuk para pemain. Cukup jarang menghadapi pemain dengan kualitas seperti [Paulo] Dubala dan Cristiano Ronaldo, dan Young Boys pastinya kurang pengalaman jika dibandingkan dengan Juve," tandasnya.

Pertemuan pertama antara kedua tim terjadi pada bulan Oktober lalu, di mana Juventus keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0. Tiga gol Bianconeri pada saat itu diborong oleh sang bintang, Paulo Dybala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar