Rabu, 19 Desember 2018

Fahri Hamzah Kritik Kotak Suara Kardus: KPU Tidak Ada Inovasi



BERITAKIUKIU - Hamzah Kritik Kotak Suara - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik penggunaan kotak suara berbahan karton di Pemilu 2019. Dia menilai KPU kurang inovatif terkait konsep pencoblosan.

"Saya mengkritik KPU karena tidak ada inovasi di dalam penyelenggaraan apa namanya penyelenggaraan pencoblosan. Dan sebenarnya inovasi itu, harus agak melompat," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/12).

Menurut Fahri, KPU seharusnya bisa melakukan inovasi dalam penyelenggaraan pemilu. Sebab, pada pemilu sebelumnya masih rawan terjadi kecurangan.

"Termasuk di dalamnya pasca pencoblosan. Perusakan kotak suara, pembongkaran kotak suara. Dan sebagainya itu, itu terjadi gitu loh," ujarnya.

"Nah sudah membaca begitu banyak kelemahan harusnya kan ada inovasi. Pertama-tama saya kritik inovasinya kurang," sambungnya.

Fahri mengatakan, KPU harusnya bisa menjelaskan pada publik bahwa penggunaan kotak karton untuk membuat kotak suara itu aman. Sehingga, lanjutnya, masyarakat bisa lebih percaya.

"Kardus ini sebetulnya kalau KPU mengatakan pernah dibuat dan dilakukan ya KPU harus bisa menjelaskan bahwa apa namanya memang betul ini selama ini pakai kardus yang kedua memang itu aman," ucapnya.

Dia tidak memungkiri keputusan menggunakan bahan karton untuk kotak suara adalah keputusan antara DPR dan KPU. Namun, keputusan itu bisa dianulir.

"Kesepakatan itukan bisa diubah, kalau memang membutuhkan keputusan DPR. Tapi yang fundamental dari KPU adalah apa namanya KPU harus memberikan rasa tenang sebagai penyelenggara rasa tennag kepada masyarakat bahwa engga akan terjadi kecurangan itu yang penting," tandasnya.

1 komentar:

  1. AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA HANYA DI SAHABATQQ

    Yukk... Daftar dan main di SahabatQQ
    Cukup dengan deposit 20.000 bisa mainkan 8 jenis game dalam 1 user id
    Akses link :
    Pkvsahabat.org
    Tersedia banyak bank lokal sesuai dengan yang anda miliki.
    Costumer Servise tercepat dan responsive melayani live chat full 24 jam.
    Tungu apalagi ???
    Buruan daftar

    Kunjungi :
    Website : SahabatQQ

    Fanspage FB : Sahabat QQ
    Pin BB : 2AE48042
    Pin BB : 2BD6A2E3
    WA : +855-964596550
    LINE : SAHABATQQ
    WECHAT : SAHABATQQ
    TWITTER : @SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com

    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    BalasHapus