Senin, 10 Desember 2018

Demokrat akan Bahas e-KTP Tercecer ke DPR



BERITAKIUKIU - Demokrat akan Bahas e-KTP - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebutkan, kasus tercecernya e-KTP sangatlah serius. Sebab, dia menilai permasalahan tercecernya e-KTP ini bukan hanya sekali maupun dua kali terjadi kembali. Namun, sudah berkali-kali.

"Gini, kami masih mendiskusikan terus. Tapi bahwa persoalan KTP elektronik yang tercecer ini serius. Karena kemarin saya di daerah juga ditanyain oleh masyarakat, publik bertanya-tanya ada apa sebenarnya. Kecuali baru sekali, enggak sengaja, oke lah. Ini tercecer lagi, tercecer lagi di saat kampanye sedang berlangsung selama tujuh bulan dan sudah setengah," kata Hinca saat ditemui di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin (10/12).

Menurut Hinca, e-KTP adalah modal utama dalam segala pemilihan. Termasuk pemilihan presiden 2019 mendatang. "Padahal KTP itu adalah sumber utama untuk menentukan berapa suara yang harus diperebutkan oleh peserta pemilu," tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya akan membahas hal ini di dalam rapat seluruh anggota DPR.

"Jadi kalau Mas Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR menyampaikan itu, saya kira ini isu e-KTP yang penting, dan Demokrat akan terus memperbincangkan ini. Dalam waktu yang singkat akan kami kasih tahu bagaimana perkembangannya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar