Kamis, 29 November 2018

Ternyata, Milan Pernah Tolak Ibrahimovic



BERITAKIUKIU - Milan Pernah Tolak Ibrahimovic - Dalam beberapa pekan terakhir, AC Milan seringkali dikaitkan dengan penyerang legendaris asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Ternyata, pemain yang sedang membela LA Galaxy itu pernah menawarkan dirinya kembali ke Rossoneri.

Rumor mengenai kedekatan Ibrahimovic bermula saat Milan mengalami krisis striker. Dua penyerang murninya, Patrick Cutrone dan Gonzalo Higuain, harus mendekam di ruang perawatan secara bersamaan karena cedera.

Walau keduanya telah dinyatakan fit, namun isu kedatangan Ibrahimovic ke San Siro terus berhembus. Menurut kabar terakhir, manajemen Milan berencana untuk mengikatnya dengan kontrak berdurasi enam bulan pada Januari mendatang.

Tolak Ibrahimovic


Ternyata, kesempatan Milan untuk memboyong Ibrahimovic kembali sempat terbuka begitu lebar. Namun Massimiliano Mirabelli yang menjabat sebagai direktur olahraga pada saat itu menolaknya karena merasa sang pemain sudah terlalu tua.

"Menghangatkan hati penggemar Milan dengan pemain juara yang pernah mengenakan seragam Rossoneri adalah kesalahan," ujar Mirabelli kepada Sportitalia.

"Dia menawarkan dirinya kepada kami dan kami menolaknya, karena Milan butuh pemain untuk era yang baru dan Ibrahimovic - walau merupakan seorang juara - sudah terlalu tua untuk proyek itu," lanjutnya.

Bukan Karena Mino Raiola


Mirabelli juga mengatakan bahwa hubungan dengan agen Ibrahimovic, Mino Raiola, bukanlah alasan utama ia menolaknya. Seperti yang diketahui, agen tersebut pernah berseteru dengan manajemen Milan soal kontrak Gianluigi Donnarumma.

"Kami tidak saling benci satu sama lain atau sedang berperang, kami hanya mencoba untuk melihat ketertarikan masing-masing. Mino mungkin terbiasa dengan pendekatan kepada pendahulu saya (Adriano Galliani)," tambahnya.

"Jangan lupa bahwa Donnarumma belum memperbaharui kontrak dengan Milan sebelum saya datang, walau rapor dengan klub sangat baik. Itu adalah musim panas yang berat nan panjang, tetapi pada akhirnya kami berhasil memperpanjang kontraknya tanpa harus memberi Raiola komisi 30-40 juta euro yang dimintanya," tandasnya.

Mirabelli sendiri saat ini sudah tidak lagi menjadi bagian dari Milan. Setelah mengalami pergantian kepemilikan, manajemen Rossoneri mengalami perombakan dan Mirabelli digantikan oleh sosok legendaris, Leonardo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar