Minggu, 18 November 2018

Rentetan Rekor yang Dipecahkan Ronaldo di Juventus



BERITAKIUKIU - Rekor yang Dipecahkan Ronaldo - Cristiano Ronaldo telah memecahkan banyak rekor saat masih membela Manchester United maupun Real Madrid dulu. Namun ternyata, masih ada serangkaian rekor yang bisa ia pecahkan bersama klubnya di musim ini, yakni Juventus.

Ronaldo memulai lembaran baru di dalam karirnya dengan berlabuh di Juventus. Sang juara Serie A itu sendiri harus mengorbankan uang sebesar 100 juta euro berpindah tangan ke Real Madrid guna mendaratkannya di Turin.

Ia sempat mandul dalam beberapa pekan awal Serie A. Tetapi, sejak mencetak brace kala menghadapi Sassuolo bulan September lalu, pundi-pundi golnya perlahan mulai terisi dan telah mencapai angka delapan gol hingga sekarang.

Bagian Pertama


Sebelum ke Juventus, Ronaldo telah memecahkan banyak rekor selama masih membela Manchester United dan Real Madrid. Namun rupanya, dihimpun oleh Calciomercato.com, masih ada serangkaian sisa rekor yang bisa dipecahkan olehnya.

Rekor pertama adalah pemain Juventus pertama yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Ferenc Hirzer, yang mencetak 35 gol dalam 26 penampilannya di musim 1925-1926.

Jika berhasil melakukannya, Ronaldo juga bisa memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Serie A dalam satu musim. Rekor tersebut masih dipegang oleh pemain Torino, Gino Rossetti, di tahun 1928-1929 (36 gol) dan berhasil disamai Gonzalo Higuain kala membela Napoli pada musim 2015-2016.

Masih belum cukup, ia juga bisa menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil meraih gelar top skorer di Premier League, La Liga, dan Serie A. Pemain berumur 33 tahun tersebut pernah meraih gelar top scorer di La Liga tiga kali dan Premier League sekali.

Bagian Kedua


Di musim ini, Juventus telah mendeklarasikan akan sepenuhnya berjuang meraih gelar Liga Champions. Kalau berhasil, maka Ronaldo bisa mencatatkan namanya dalam sejarah panjang dunia sepak bola.

Ia bisa tercatat dalam dunia sepak bola sebagai pemain yang berhasil meraih gelar bergengsi tersebut bersama tiga klub berbeda. Seperti yang diketahui, ia telah merasakan trofi Liga Champions bersama The Red Devils dan Los Merengues.

Hingga saat ini, pemain yang menghiasi catatan tersebut hanyalah Clarence Seedorf. Sosok legendaris asal Belanda itu terhitung pernah merasakan gelar Liga Champions bersama tiga klub berbeda, yakni Ajax, AC Milan, dan Real Madrid.

Terakhir, ia juga bakalan mencapai rekor menarik lain bila sukses mengantar Bianconeri meriah gelar Serie A kedelapan berturut-turut. Ia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang berhasil memenangkan gelar di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar