Sabtu, 03 November 2018

Kondisi serpihan Lion Air rapuh, Kopaska tunggu keputusan Basarnas



BERITAKIUKIU - Kondisi serpihan Lion Air - Serpihan Pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP, ditemukan berserakan di dalam dasar laut di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Hal ini berdasarkan penglihatan dari tim penyelam Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut.

"Tidak hanya roda pesawat, lalu sisa badan, lalu sayap," kata Pangkoarmada I Laksda Yudho Margono, Sabtu (3/12) di JICT, Tanjung Priok.

Penemuan itu berada pada posisi 05 48 46 Selatan 107 07 36 Timur, kurang lebih jaraknya 7,5 mil dari Tanjung pakis. "(Serpihan) Ini adalah dengan black box kemarin jaraknya 100 meter di sebelah timur black box," ujarnya.

Penemuan itu sudah disampaikan kepada Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi. Sehingga, keputusan akan diangkat atau tidaknya berada di tangan Basarnas. Namun, Yudho menyampaikan, kalau kondisi serpihan itu sudah dalam keadaan rapuh.

"(Temuan serpihan) Malah masih banyak, sebenarnya, tapi kalau mau diangkat ya percuma kalo cuma potongan seperti kemarin. Ya nanti yang menentukan Basarnas, apakah akan diangkat atau tidak. Kalaupun diangkat kita siap. Yang jelas penyelam kita sudah temukan itu semua di titik itu. Banyak yang di bawah, cuma itu tadi riskan kalo diangkat tak bisa utuh," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar