Kamis, 01 November 2018

Bagaimana Cara Hentikan Messi? Bos Kroasia Punya Kiatnya



BERITAKIUKIU - Bagaimana Cara Hentikan Messi - Pergerakan Lionel Messi di lapangan hampir selalu membuat barisan pertahanan lawan Barcelona keteteran. Namun pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku punya cara yang diciptakan kala bertemu Argentina di Piala Dunia 2018 lalu.

Saat itu, Messi dan Argentina memang dibuat tidak berkutik oleh Kroasia asuhan Dalic. Dalam laga lanjutan Grup D, tim berjuluk Vatreni tersebut berhasil mengalahkan Albiceleste dengan skor telak 3-0 berkat gol Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic.

Kemenangan itu lalu mempermulus jalan Kroasia untuk maju ke babak selanjutnya. Bahkan tidak sampai di situ, pasukan Zlatko Dalic sukses melaju hingga ke final dan meninggalkan Rusia dengan status runner-up.

Cara Membendung Messi


Beberapa bulan berselang, Dalic lalu mengungkapkan bagaimana timnya bisa meredam magis Messi di Piala Dunia 2018 lalu. Ia percaya kekuatan kolektif tim dibutuhkan untuk menghentikan laju pemain berumur 31 tahun tersebut.

"Messi lebih kesulitan bermain untuk Argentina ketimbang Barcelona, dan kami mencoba memanfaatkan sesuatu yang kami anggap kelemahan kecil di timnas Argentina," ujar Dalic kepada Goal.

"Kuncinya adalah kedisiplinan dan mengikuti taktik secara penuh, dan tim kami benar-benar melakukannya. Kami mencoba menghentikan bola sebelum ke Messi dan membendungnya dengan cepat di area tempatnya menerima bola," lanjutnya.

Olahraha Tim


Kekuatan kolektif yang ditunjukkan oleh para pemainnya kala itu diyakini Dalic membuat Kroasia tampak lebih apik dari Argentina. Sebab baginya, olahraga sepak bola bukanlah ditujukan untuk satu orang saja.

"Sepak bola adalah olahraga tim, dan bila satu tim bermain lebih baik dari lainnya, sangat sulit bagi seorang individu untuk membalikkan keadaan," tambahnya.

"Kroasia lebih baik dari timnas Argentina pada pertandingan itu," tandasnya.

Argentina sendiri harus menerima nasib tersingkir pada babak 16 besar, usai kalah dari Prancis dengan skor 3-4. Hasil itu membuat sang pelatih, Jorge Sampaoli, harus angkat kaki dari kursi kepelatihan.

1 komentar:

  1. Jadilah Agen Bandar Terbesar & Terkaya dengan cara Gabung Bersama Kami, Hanya Dengan Min deposit 20ribu saja anda bisa menjadi Bandar dan Bawa Pulang Uang Ratusan Juta Rupiah Sekarang Juga !!

    AGEN POKER ONLINE
    CAPSASUSUN
    DOMINO99
    JUDI POKER
    BANDARQ
    BANDARPOKER
    KIUKIU
    CEME
    POKER
    ADUQ
    SAKONG
    AGEN BANDARQ
    AGEN DOMINO99

    ♠️♥️♦️♣️ 8 Permainan Cukup 1 User ID ♠️♥️♦️♣️

    Info Bonus :
    ✔ T.O / ROLLINGAN = 0.3% s/d 0.5% ( Setiap Selasa )
    ✔ REFFERALL = 20% ( Selamanya )

    Contact Person :
    - WHATSAPP : +6281297020192
    - BBM : hawaipkr
    - LINE : hawaipoker
    - INSTAGRAM : @hawaipoker
    - FACEBOOK : hawai poker

    ANALISADUNIA klik bca login facebook internet banking mandiri google drive google mybusiness Daftar hosting terbaik BNI MANDIRI BCA DAFTAR POKER BRI FACEBOOK YOUTUBE YOUTUBEFANFEST YOUTUBEREWIND YOUTUBER VLOGGER WORDPRESS BLOGGER YAHOO WISATA BACKPACKER WEBSITE SEO BALI INDONESIA MERDEKA TWITTER INSTAGRAM GMAIL DRIVE GOJEK JNE

    BalasHapus