Selasa, 09 Oktober 2018

Tinggalkan Barcelona Merupakan Keputusan yang Tepat untuk Alcacer


BERITAKIUKIU - Keputusan yang Tepat untuk Alcacer - Meninggalkan Barcelona di musim panas lalu sepertinya menjadi keputusan terbaik bagi Paco Alcacer. Sebab, mantan pemain Valencia tersebut mengaku bahwa dirinya kini lebih menikmati profesi yang ia lakoni.

Alcacer memutuskan untuk bergabung dengan klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund, dengan status pinjaman. Di Bundesliga, ia menjelma menjadi striker berbahaya dan telah menyarangkan enam gol sejauh ini.

Koleksi golnya membuatnya kini memimpin perolehan sementara gol terbanyak di Bundesliga. Tak hanya itu, performa positifnya itu membuatnya dipanggil mengisi skuat timnas Spanyol oleh sang pelatih, Luis Enrique.

Keputusan yang Tepat


Berbagai berkah menghampiri Alcacer semenjak hengkang dari Nou Camp. Pemain berumur 25 tahun itu pun menganggap keputusan meninggalkan Barcelona merupakan hal yang tepat.

"Saya memutuskan untuk pergi ke klub lain untuk mendapatkan kesempatan bermain dan menikmati profesi saya. Di Barcelona, sangat sulit mendapatkan menit dengan pemain sekaliber [Lionel] Messi, Luis [Suarez], dan Philippe [Coutinho]," ujar Alcacer dikutip dari ESPN.

"Saya sangat senang dengan keputusan yang saya buat. Sejak hari pertama tiba [di Dortmund], semua pemain membantu saya berhubung tantangan yang seseorang hadapi kala ke luar negeri dan tidak bisa berbahasa setempat. Saya beradaptasi dengan baik," lanjutnya.

Soal Luis Enrique


Masuknya Alcacer di timnas Spanyol membuatnya bisa bereuni dengan pelatihnya dulu, Luis Enrique, saat masih membela Barcelona. Ia pun menjelaskan karakteristik sang pelatih sesuai ingatannya.

"Dia selalu serius dan berbicara langsung," tambahnya.

"Dia memberi tahu anda apa adanya. Dia menjelaskan apa yang ia inginkan dari anda dan itu bagus untuk seorang pemain," pungkasnya.

Selama dua pekan ke depan, Alcacer akan bersama La Furia Roja untuk melakoni laga internasional. Wales akan menjadi lawan pertama Spanyol, di mana keduanya dipertemukan dalam partai uji coba hari Jumat (12/10) nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar