Selasa, 16 Oktober 2018

Ambisi Besar Timnas Inggris: Ingin Jadi Nomor Satu Dunia



BERITAKIUKIU - Ambisi Besar Timnas Inggris - Bek timnas Inggris Kieran Trippier mengaku The Three Lions memiliki mimpi untuk bisa jadi tim terbaik di dunia.

Ia mengungkapkannya setelah Inggris bermain melawan Spanyol di laga lanjutan UEFA Nations League di Sevilla. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi timnas Inggris.

Kemenangan ini tentu mengejutkan banyak pihak. Sebab mereka tak diunggulkan untuk bisa meraih hasil positif di markas lawan.

Terlebih setelah pada pertemuan pertama lalu, Inggris kalah 2-1. Padahal saat itu The Three Lions main di stadion Wembley.

Nomor Satu


Bek asal Tottenham ini mengatakan bahwa hasil itu membuat Inggris ketagihan menghadapi tim-tim besar. Trippier juga mengatakan hasil kontra Spanyol menunjukkan Inggris mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya.

“Anda ingin bermain melawan yang terbaik dan kami ingin menjadi tim No. 1. Ini adalah malam yang luar biasa dan kami bergerak maju sekarang," serunya pada Standard Sport.

“Kami ingin mengalahkan tim-tim besar. Dalam beberapa pertandingan terakhir kami telah bermain imbang dan tidak mencetak gol, tetapi saya pikir tadi malam kami menunjukkan kami bisa mengalahkan tim-tim top dan bertahan dengan baik melawan tim-tim top. Itu adalah sebuah pernyataan semalam dan, semoga, di masa depan, kita dapat menampilkan pertunjukan seperti ini juga," harapnya.

“Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan bermain seperti itu di setiap pertandingan. Kami tahu seberapa baik kami bisa bermain sebagai tim dan semalam di babak pertama kami menunjukkan itu," imbuhnya.

Makin Pede


Tripper juga menambahkan bahwa kemenangan itu jelas makin mengangkat moral The Three Lions. Namun ia juga mengingatkan rekan-rekannya agar tetap bekerja keras.

“Ini adalah sesuatu untuk dibangun ke depannya, kami mendapatkan banyak kepercayaan masuk ke laga berikutnya. Kami hanya harus terus melatih formasi kami di sesi latihan dan, semoga, di hari pertandingan kami dapat menampilkan performa yang bagus," serunya.

"Bagus untuk datang ke tempat seperti ini untuk para pemain muda untuk mendapatkan pengalaman dan, tentu saja, bagi saya juga," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar