Senin, 01 April 2019

Barcelona Tertarik Pinang Juan Mata



BERITAKIUKIU - Barcelona Tertarik Pinang Juan - Klub La Liga, Barcelona dikabarkan ingin mendatangkan playmaker baru ke Camp Nou. Juara bertahan La Liga itu disebut ingin memboyong Juan Mata dari Manchester United.

Barcelona sendiri dikabarkan kurang puas dengan performa Philippe Coutinho. Playmaker asal Brasil itu disebut tampil di bawah standard, di mana ia tidak berkontribusi dengan maksimal untuk El Blaugrana meski ia ditebus dengan mahal dari Liverpool.

Demi meningkatkan produktifitas lini serang mereka, Barcelona mengagendakan untuk membeli playmaker baru. Mereka ingin agar ada pemain yang bisa memberikan support yang maksimal untuk para penyerang mereka musim depan.

Dilansir The Sun, Barca sudah menemukan kandidat potensial untuk posisi itu. Mereka dikabarkan ingin memboyong Juan Mata dari Manchester United.

Kualitas Apik


Menurut laporan tersebut, ada dua alasan yang melatarbelakangi ketertarikan Barcelona terhadap Juan Mata.

Poin pertama ketertarikan Barcelona terhadap Mata adalah karena kemampuannya yang bagus. Mata dinilai sudah menunjukkan kualitas yang mumpuni sepanjang membela tiga klub papan atas Eropa yaitu Valencia, Chelsea dan Manchester United. Untuk itu mereka merasa sang playmaker bisa menjadi tambahan yang baik untuk tim mereka.

Selain itu Mata sendiri kontraknya akan habis pada musim panas nanti. Untuk itu Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendatangkan mantan pemain Timnas Spanyol tersebut.

Negosiasi Alot


Namun laporan yang sama mengklaim Barcelona tidak akan mudah untuk mendatangkan Mata ke Camp Nou.

Hal ini dikarenakan Barcelona hanya menawarkan kontrak jangka pendek untuk Mata. Mereka hanya bersedia mengontrak sang playmaker dengan durasi 12 bulan saja.

Sementara Mata kabarnya menginginkan kontrak minimal berdurasi 2 tahun, sehingga Barcelona harus memperbaiki tawaran mereka jika mereka ingin mendapatkan jasa pemain yang berjuluk 'El Mago' tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar