Selasa, 18 Desember 2018

Redknapp: Keterpurukan MU Era Mourinho Bukan Salah Woodward



BERITAKIUKIU - Keterpurukan MU Era Mourinho - Eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp, punya opini yang berbeda dari legenda Manchester United, Paul Ince. Ia merasa keterpurukan The Red Devils adalah kesalahan sang pelatih, Jose Mourinho, bukan Ed Woodward yang menjabat sebagai wakil presiden tim.

Banyak yang beranggapan bahwa Mourinho adalah sosok yang bertanggung jawab atas hasil buruk MU musim ini. Publik menyasar kepada taktik yang diterapkan oleh pelatih asal Portugal tersebut dan ketidakmampuannya memanfaatkan pemain bintang.

Paul Ince sendiri, beberapa hari lalu, merasa bahwa Mourinho bukanlah satu-satunya orang yang patut disalahkan. Ia menunjuk Ed Woodward sebagai biang keterpurukan tim karena gagal memenuhi permintaan tambahan amunisi Mourinho di musim panas kemarin.

Bukan Salah Woodward


Perdebatan pun berlanjut dengan Redknapp yang turut angkat bicara mengenai permasalahan ini. Ia mengaku tidak sepakat jika Woodward pantas untuk disalahkan, dan tetap menunjuk Mourinho sebagai dalangnya.

"Saya tidak sepakat dengan itu, jujur saja. Ed Woodward tidak bermain, juga bukan yang menyuruh pemain ke lapangan. Dia menghabiskan banyak uang," ujar Redknapp seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Dia memberi banyak apa yang Mourinho inginkan dalam beberapa tahun terakhir, cukup banyak untuk semua pemain Mourinho datangkan. Dia mengeluarkan banyak untuk Pogba dan itu tidak berhasil, itu bukan salah Woodward," lanjutnya.

Telah Diberi Kepercayaan Tinggi


Lebih lanjut, Redknapp merasa bahwa manajemen dan Woodward telah memberikan kepercayaan penuh kepada Mourinho. Kontrak baru dianggap sebagai bentuk dari rasa kepercayaan yang tinggi terhadap eks nahkoda Chelsea itu.

"Oke, mungkin mereka tidak seharusnya memberinya kontrak tahun lalu tetapi saya paham itu, saya paham mengapa anda ingin melakukan itu," tambahnya.

"Anda mengerahkan yang terbaik guna memberi sang pelatih kesempatan untuk memperbaikinya, tetapi itu tidak berhasil. Tidak tepat jika ia disalahkan karena itu," tandasnya.

Sejak Mourinho berlabuh di Old Trafford tahun 2016 lalu, ia mendatangkan 10 orang pemain untuk memperkuat kualitas skuatnya. Total 391 juta poundsterling telah dihabiskan untuk beraktivitas di bursa transfer tiap musimnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar