Rabu, 05 Desember 2018

Pesan Keown ke Arsenal: Jangan Takut, Aura Old Trafford Sudah Hilang!



BERITAKIUKIU - Pesan Keown ke Arsenal - Sang mantan pemain, Martin Keown, meyakini bahwa Arsenal bisa mengalahkan Manchester United di hadapan pendukungnya dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (6/12) nanti. Sebab ia merasa Old Trafford sudah kehilangan auranya.

Laga terakhir kontra The Red Devils yang berlangsung pada bulan April lalu tidak berakhir manis untuk Arsenal. Bermain di Old Trafford, tim yang kala itu diasuh oleh Arsene Wenger mengalami kekalahan dengan skor tipis 1-2.

Namun itu dulu, Arsenal yang diasuh oleh Unai Emery sudah tampak jauh berbeda dari sebelumnya. Sejak menelan dua kekalahan atas Chelsea dan Manchester City di awal musim ini, The Gunners tak pernah tumbang lagi hingga sekarang.

Aura Old Trafford Hilang


Situasi terbalik sedang dialami Manchester United yang sedang kesulitan dengan inkonsistensi performanya. Hal itu pula yang membuat tim besutan Jose Mourinho tersebut harus puas bertengger di posisi delapan klasemen Premier League.

Martin Keown pun meyakini bahwa peluang bekas klubnya itu untuk menang sangatlah besar. Makanya, ia memberikan pesan kepada Pierre-Emerick Aubameyang agar tidak takut bermain di Old Trafford yang sudah kehilangan auranya.

"Arsenal seharusnya berangkat ke Old Trafford tanpa merasa takut. United adalah klub besar, tetapi mereka menjadi binatang yang terluka di bawah asuhan Jose Mourinho," tulis Keown dalam kolom khusus di Daily Mail.

"Terakhir kali Arsenal menang di markas United dalam ajang Premier League adalah September 2006, tetapi Old Trafford sudah kehilangan auranya dulu. Perasaan menakutkan untuk tim tamu telah hilang," lanjutnya.

Efek Unai Emery


Pada pertandingan melawan Tottenham di akhir pekan kemarin, Arsenal mendulang banyak pujian lantaran menang telak 3-0. Keown meyakini hasil tersebut tidak akan membuat skuat The Gunners jumawa karena adanya Unai Emery.

"Dulu, pujian yang para pemain dapatkan mungkin akan masuk ke dalam kepala mereka. Emery ingin memastikan tim tidak melakukan sesuatu tanpa persiapan," lanjutnya.

"Saya yakin Emery akan mengingatkan tim akan targetnya dan menegaskan bahwa mereka belum benar-benar meraih apapun," tandasnya.

Di sisi lain, Manchester United sedang dalam kondisi yang tidak apik dalam beberapa pekan sebelumnya. Kemenangan terakhir yang berhasil diraih oleh Paul Pogba dkk terjadi kala melawan Bournemouth di awal bulan November lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar