Selasa, 04 Desember 2018

Mourinho Tuding Arsenal Diuntungkan oleh Liga Europa



BERITAKIUKIU - Mourinho Tuding Arsenal Diuntungkan - Jose Mourinho menyebut Arsenal akan bermain dengan kondisi fisik para pemain yang lebih bugar saat melawan Manchester United karena mereka berlaga di Liga Europa.

Musim lalu, Arsenal masih ditangani oleh Arsene Wenger. Di akhir musim, The Gunners hanya bisa finis di posisi enam.

Alhasil mereka hanya bisa berlaga di pentas Liga Europa. Sementara itu MU finis di posisi kedua dan bisa berlaga di Liga Champions.

Di musim ini, Arsenal tampil apik di semua ajang kompetisi setelah ditangani oleh Unai Emery. Sebaliknya MU tampil kurang maksimal di musim ketiganya di bawah asuhan Mourinho.

Laga Sulit


Tengah pekan ini, di matchday 15 EPL, MU akan berduel melawan Arsenal di Emirates Stadium. Mourinho memprediksi pertandingan ini akan berjalan sulit bagi timnya karena kondisi fisik para pemain The Gunners lebih baik dari para pemain Setan Merah karena mereka bermain di Liga Europa.

"Ini berbeda ya, dan pertandingan yang sangat sulit bagi kami karena kami akan bermain melawan tim yang bagus dalam waktu yang baik tanpa akumulasi pertandingan, karena mereka bermain di Liga Europa dan ketika Anda bermain Liga Europa biasanya Anda bermain dengan pilihan kedua dan memberikan istirahat yang baik kepada pemain [tim pertama]," serunya seperti dilansir Goal International.

"Kami harus bermain maksimal dan dengan akumulasi pertandingan, dan kemudian Anda tiba di momen ini pada bulan Desember dan banyak tim menerima konsekuensinya," sambung Mourinho.

"Itu [bermain dalam kompetisi seperti Liga Europa] bukanlah motivasi yang Anda inginkan sebagai sebuah tim sebagai sebuah klub, tetapi untuk mengembangkan pemain lebih segar adalah cara yang baik untuk melakukannya, dan ketika Anda memiliki hasil yang baik di Liga Europa."

Sulit Bagi Arsenal


Akan tetapi Mourinho juga yakin MU bukan satu-satunya yang merasa laga itu akan berlangsung sulit. Ia yakin Arsenal juga pasti akan merasa duel lawan rivalnya itu akan berlangsung alot.

"Tapi ini pertandingan yang sangat sulit bagi kami dan juga pertandingan yang sangat sulit bagi mereka, terlepas dari masalah kami dengan pemain dan dengan pemilihan tim, saya cukup yakin mereka juga tahu laga itu tidak akan mudah," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar