Senin, 03 Desember 2018

Kylian Mbappe, Pemain Pertama Peraih Penghargaan Kopa Trophy



BERITAKIUKIU - Peraih Penghargaan Kopa Trophy - Bintang muda PSG dan Prancis, Kylian Mbappe resmi dianugerahi penghargaan Trofi Kopa. Ini merupakan penghargaan bagi pesepakbola terbaik yang masih berusia di bawah 21 tahun.

Mbappe menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangi penghargaan Trofi Kopa. Penghargaan ini memang untuk pertama kali diperkenalkan oleh penggagas penghargaan Ballon d'Or, yakni majalah France Football pada tahun ini .

Prestasi mentereng yang ditorehkan Mbappe sepanjang tahun 2018 menjadi alasan mengapa ia layak mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik.

Prestasi Mbappe


Tahun lalu Mbappe membuat sensasi ketika memilih hengkang ke dari AS Monaco menuju PSG dengan biaya transfer mencapai 180 juta euro yang baru dibayar pada musim panas kemarin.

Dengan usia masih 19 tahun, Mbappe menjelma menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di dunia. Usai sebelumnya mengantar Monaco menjadi juara Ligue 1, musim lalu Mbappe berandil besar membawa PSG merebut kembali trofi Ligue 1.

Puncak prestasi Mbappe terjadi ketika ia sukses membawa Prancis melaju hingga menjadi juara di pentas Piala Dunia 2018 kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar