Rabu, 12 Desember 2018

Bos Belgia: Hazard Bakal Berkorban untuk Tim



BERITAKIUKIU - Hazard Bakal Berkorban untuk - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, tidak melihat Eden Hazard sebagai sosok yang egois. Malah sebaliknya, ia merasa bintang Chelsea tersebut akan melakukan apapun itu jika berhubungan dengan permainan tim.

Hazard punya kontribusi besar dalam kemenangan 2-0 Chelsea atas Manchester City di Premier League pada akhir pekan kemarin. Walau tidak membubuhkan namanya di papan skor, namun ia menyumbang assist pada dua gol tersebut.

Namun ada satu yang aneh dari perannya pada laga tersebut. Oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, ia tidak ditempatkan di posisi biasanya sebagai gelandang serang. Namun, ia justru dipasang sebagai penyerang yang kerap diisi Alvaro Morata atau Olivier Giroud.

Pujian Martinez


Inovasi yang dilakukan Sarri pada pertandingan tersebut mendapat pujian langsung dari Martinez. Ia menganggap Hazard memang memiliki potensi untuk mengemban peran sebagai 'Nomor 9' di dalam tim.

"Dia adalah seseorang yang bisa menahan bola sebaik No.9 manapun, seorang target man. Dia adalah orang yang sangat bagus untuk menjadi pusat gravitasi," ujar Martinez dalam situs resmi Premier League.

"Saya yakin Eden bisa bermain di situasi yang berbeda, tetapi itu cukup bagus. Anda tidak selalu menghadapi City ataupul tim berkualitas sama [setiap pekannya]," lanjutnya.

Pesepakbola yang Dewasa


Hazard mampu beradaptasi di posisi barunya, namun hal tersebut sejatinya tidak membuat Martinez terkejut. Sebab, ia meyakini bahwa pemain berumur 27 tahun tersebut akan selalu memberikan yang terbaik jika itu untuk kebaikan tim.

"Eden adalah pesepakbola yang dewasa. Bila dia harus melakukan sesuatu untuk tim, dia akan melakukannya. Dia melakukan itu dengan Belgia," tambahnya.

"Seperti apa yang anda lihat [pada hari Minggu (9/12)], dia telah bersiap melakukan sesuatu yang tidak biasanya. Tetapi dia siap memahami apa yang harus dilakukan saat bola berada di kakinya," tandasnya.

Kemenangan tersebut tidak membuat posisi Chelsea menjadi lebih baik di klasemen sementara Premier League musim ini. Namun setidaknya, jarak mereka dengan The Citizens yang sedang berada di peringkat pertama bisa terpangkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar