Kamis, 01 November 2018

Thailand jadi negara pertama di Asia yang akan legalkan ganja



BERITAKIUKIU - Thailand jadi negara pertama - Thailand diharapkan menjadi negara pertama di Asia yang melegalkan ganja untuk keperluan medis. Negara tersebut juga akan memanfaatkan pasar ganja yang sedang berkembang.

Pejabat Thailand mengatakan bahwa saat ini rancangan undang-undang tersebut sedang berada di bawah pertimbangan dan kemungkinan besar akan disetujui. Ini akan menjadi perubahan cukup besar di negara yang dikenal memiliki UU perdagangan narkoba sangat ketat.

"Ganja akan dilegalkan untuk keperluan pengobatan saja, bukan untuk rekreasi," kata Ketua Komite Kesehatan Masyarakat dari Majelis Legislatif Nasional Thailand, Jet Sirathraanon, dikutip dari Time, Kamis (1/11).

Diharapkan dengan dilegalkannya penjualan ganja, Thailand bisa mengambil keuntungan dari industri yang tengah berkembang pesat ini. Selain itu, masyarakat pun bisa diuntungkan karena ganja merupakan salah satu obat alternatif yang menjanjikan bagi pasien penderita radang sendi, migrain, hingga kanker.

"Pelegalan ganja ini bisa membawa keuntungan bagi ekonomi Thailand dan memberi kesempatan bagi mereka yang membutuhkannya," lanjut Jet.

Sebagaimana diketahui, pasar ganja dunia saat ini sedang berkembang. Bahkan dalam laporan diterbitkan Grand View Research, penjualan ganja bisa mencapai USD 55,8 juta (Rp 841,6 miliar) pada 2025 mendatang.

Jet berharap kesempatan ini bisa menangkap pangsa pasar senilai miliaran dolar dari 'ganja terbaik di dunia', mengingat Thailand selama ini dikenal sebagai salah satu eksportir terbesar ganja di dunia.

Jika RUU disahkan, maka Thailand akan bergabung dengan negara-negara lain yang juga melegalkan ganja untuk penggunaan medis, termasuk Australia, Jerman, Israel dan Kanada.

Sejauh ini penggunaan ganja masih ilegal di Thailand. Pengedar dan penjualnya masih harus menghadapi hukuman berat jika tertangkap pihak berwenang.

1 komentar:

  1. Jadilah Agen Bandar Terbesar & Terkaya dengan cara Gabung Bersama Kami, Hanya Dengan Min deposit 20ribu saja anda bisa menjadi Bandar dan Bawa Pulang Uang Ratusan Juta Rupiah Sekarang Juga !!

    AGEN POKER ONLINE
    CAPSASUSUN
    DOMINO99
    JUDI POKER
    BANDARQ
    BANDARPOKER
    KIUKIU
    CEME
    POKER
    ADUQ
    SAKONG
    AGEN BANDARQ
    AGEN DOMINO99

    ♠️♥️♦️♣️ 8 Permainan Cukup 1 User ID ♠️♥️♦️♣️

    Info Bonus :
    ✔ T.O / ROLLINGAN = 0.3% s/d 0.5% ( Setiap Selasa )
    ✔ REFFERALL = 20% ( Selamanya )

    Contact Person :
    - WHATSAPP : +6281297020192
    - BBM : hawaipkr
    - LINE : hawaipoker
    - INSTAGRAM : @hawaipoker
    - FACEBOOK : hawai poker

    ANALISADUNIA klik bca login facebook internet banking mandiri google drive google mybusiness Daftar hosting terbaik BNI MANDIRI BCA DAFTAR POKER BRI FACEBOOK YOUTUBE YOUTUBEFANFEST YOUTUBEREWIND YOUTUBER VLOGGER WORDPRESS BLOGGER YAHOO WISATA BACKPACKER WEBSITE SEO BALI INDONESIA MERDEKA TWITTER INSTAGRAM GMAIL DRIVE GOJEK JNE

    BalasHapus