Sabtu, 03 November 2018

MU Miskin Clean Sheet, Begini Dalih Jose Mourinho



BERITAKIUKIU - MU Miskin Clean Sheet - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengomentari mengenai betapa banyaknya jumlah kebobolan timnya musim ini. Mourinho menyebut bahwa MU sering kebobolan gol sebagai dampak dari perubahan taktik mereka.

Musim lalu Manchester United dikenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Premier League. Mereka tercatat hanya kebobolan 28 gol saja dari total 38 pertandingan EPL musim lalu.

Namun musim ini performa lini pertahanan MU nampak menurut drastis. Hingga pekan ke 11 Liga Inggris, mereka tercatat sudah kebobolan 1 gol, di mana angka ini merupakan angka kebobolan tertinggi di tim 10 besar EPL sejauh ini.

Mourinho sendiri menilai wajar jika timnya lebih banyak kebobolan musim ini, karena menurutnya ini konsekuensi dari perubahan taktik yang ia terapkan. "Kami banyak kebobolan musim ini karena musim lalu kami bermain lebih bertahan, dan ketika anda bermain dengan bertahan anda akan mudah untuk menutupi kelemahan anda," buka Mourinho kepada Manchester Evening News.

Permainan Berkembang


Mourinho sendiri menilai bahwa skema yang ia terapkan musim ini di MU memberikan dampak yang positif. Mourinho menyebut anak asuhnya dapat tampil apik merata ketika tidak bermain dengan terlalu bertahan.

"Ketika kami menghadapi tim dengan pendekatan bertahan yang kuat, dan anda juga memiliki pendekatan yang sama maka permainan tim anda tidak akan berkembang, namun anda bisa mengamankan hasil yang bagus karena itu."

"Saya sendiri mencoba mencari keseimbangan dalam tim ini, di mana kami memiliki sejumlah pemain bertalenta dalam menyerang sehingga kami tidak kehilangan keseimbangan saat menyerang."

Mental Baja


Pada kesempatan ini Mourinho memberikan pujian kepada para anak asuhnya yang tidak menyerah meski tertinggal lebih dahulu saat melawan Bournemouth.

"Ketika kami mengontrol pertandingan, kami tidak menemui masalah yang berarti. Namun ketika tim lawan yang mengontrol permainan, maka tim kami berada dalam masalah yang besar."

"Namun saya merasa ada yang fantastis dengan tim ini, karena berapapun hasil sementara pertandingan, kami tahu bahwa pertandingan itu belum selesai. Tidak peduli berapa banyak menit pertandingan yang tersisa, namun kami selalu percaya apapun bisa terjadi."

"Kami bisa melewatkan beberapa peluang yang baik di babak kedua, namun peluang demi peluang terus kami buat dan kami terus berjuang hingga akhir laga dan inilah kualitas yang fantastis dari tim ini." tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar