Selasa, 20 November 2018

Jubir Prabowo-Sandi: SBY Tahu Jurus Kampanye yang Harus Dikeluarkan



BERITAKIUKIU - SBY Tahu Jurus Kampanye - Partai Demokrat mulai mengkampanyekan Prabowo-Sandi pada bulan Maret 2019. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak percaya bahwa Demokrat punya strategi jitu yang diracik oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak SBY itu kalau ada politisi paling keren sekarang yang sudah menang sedang dua kali pilpres, itu pak SBY. Jadi beliau pasti tahu jurus-jurus apa yang harus dikeluarkan dan kapan jurus itu harus dikeluarkan. Jadi kalau pepatah orang Jawa itu, jangan ngajari bebek ngelangi," kata Dahnil di kediaman Prabowo Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/11).

Dia menjelaskan, Presiden ke-7 RI itu mengetahui kapan momentum yang tepat untuk kampanye Pilpres. SBY juga jago mendesain model kampanye dan memetakan daerah yang dimanfaatkan untuk mendulang suara Prabowo-Sandi.

"Tentu kami percaya betul Pak SBY kalau momentumnya ternyata beliau rasa Maret misalnya ya tentu kita serahkan sepenuhnya pada Pak SBY," ucapnya.

Dahnil percaya Koalisi Adil Makmur tetap konsisten dan solid mendukung Prabowo-Sandi. Menurutnya tiap parpol punya jurus masing-masing untuk sukses di Pemilu 2019.

"Kemudian BPN secara rutin juga punya strategi. Jadi kombinasi strategi ini terus dilakukan. Kalau dalam bahasa marketing itu mix marketing," tuturnya.

Rencana SBY mengkampanye Prabowo-Sandi di bulan Maret tersebut sudah dikomunikasikan dengan BPN. Belakangan, SBY juga sudah turun ke daerah-daerah untuk berkampanye.

"Tentu kami percaya penuh dengan Pak SBY kapan menurut beliau itu bisa memaksimalkan kampanye, waktunya bagaimana itu kita percaya penuhlah kepada Pak SBY," jelasnya.

"Sekarang kan juga Pak SBY turun langsung. Kalau anda perhatikan beliau juga jalan ke Jateng beberapa waktu yang lalu dan kita percaya dengan cara-cara Pak SBY," ucap Dahnil.

Komunikasi Gerindra dan Demokrat juga terus berjalan. Dahnil menyebut, pertemuan level Ketua Umum Parpol Koalisi Adil Makmur bakal digelar. Dia tak mengungkap detil waktunya. Yang jelas, pihaknya selalu rutin silaturahim.

"Ada rutin kok nanti selalu dijadwal oleh ketua umum," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachlan Nasidik memastikan Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia mengungkapkan, janji SBY itu akan ditunaikan Maret 2019 mendatang.

"Kenapa Maret? Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg," kata Rachlan saat dihubungi merdeka.com, Senin (19/11).

Dia memastikan Ketua Umumnya, SBY segera mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia mengungkapkan, janji SBY itu akan ditunaikan Maret 2019 mendatang.

"Kenapa Maret? Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg," kata Rachlan saat dihubungi Merdeka.com, Senin (19/11/2018).

Dia menjelaskan, pimpinan Demokrat dan Gerindra juga sudah memiliki komitmen menang di Pileg dan Pilpres. Dia meminta semua pihak menghargainya.

"Ada komitmen di antara dua pimpinan partai. Komitmen itu perlu dihargai dan dipenuhi oleh masing-masing pihak," ungkapnya.

"Itulah dasar yang membuat saya yakin Pak SBY dan AHY akan turun berkampanye bagi Prabowo-Sandi," sambungnya.

Rachlan enggan mengungkap lebih lanjut apakah SBY akan terjun langsung memenangkan pasangan capres-cawapres nomor 02 itu. Dia meminta semua pihak melihat sendiri realisasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar