Rabu, 14 November 2018

Demokrat: Sandi banyak janji ke SBY dan AHY tapi tidak ditepati dan tak komunikasi



BERITAKIUKIU - Sandi banyak janji ke SBY - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno terlalu banyak berjanji di depan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pernyataan ini menanggapi ucapan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menyebut SBY berjanji mengkampanyekan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Dalam pertemuan Mas AHY dan Mas Sandiaga Uno di Kediaman Mega Kuningan Timur, pada tanggal 12 September 2018, Mas Sandiaga Uno berjanji banyak hal di hadapan bapak SBY dan bapak Prabowo Subianto," kata Putu dalam keterangannya, Rabu (14/11).

Putu mengungkapkan, setelah banyak berjanji, Sandi meminta AHY untuk ikut kampanye. AHY menyanggupi permintaan itu tetapi tidak mematok kapan waktu kampanyenya.

"Mas AHY menyanggupi tetapi tidak ditentukan waktunya kapan," ungkapnya.

Menurutnya, sampai saat ini Sandi tidak pernah beritikad untuk memenuhi janjinya pada SBY dan SBY. Bahkan, untuk berkomunikasi dengan AHY pun tidak pernah lagi.

"Mas Sandiaga Uno bukan hanya tidak ada itikad baik untuk menepati janji-janjinya itu, tetapi juga tidak pernah melakukan komunikasi lagi dengan Mas AHY," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut bahwa Ketum Demokrat SBY berjanji mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sikap Demokrat saat ini memang fokus kampanye Pileg ketimbang kampanye Pilpres.

"Sejauh ini hubungannya baik Pak Prabowo dan Pak SBY. Pak SBY juga berjanji akan melakukan kampanye untuk Prabowo dan Sandi walaupun sampai sekarang belum terjadi," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar