Sabtu, 17 November 2018

Belum Main Reguler di Barcelona, Carles Alena Tetap Sabar



BERITAKIUKIU - Carles Alena Tetap Sabar - Carles Alena masih belum mendapat kesempatan bermain reguler bersama Barcelona. Meskipun begitu, ia memilih bersabar menunggu kesempatan tersebut datang.

Alena menimba ilmu di akademi La Masia sejak berusia tujuh tahun. Performanya terus menanjak dan dianggap sebagai salah satu prospek tercerah Barcelona.

Pemain berusia 20 tahun itu mengalami cedera paha di musim panas sehingga membuatnya absen selama tiga bulan. Alena hanya tampil sebagai pemain pengganti di La Liga dan Copa del Rey musim ini.

Tetap Sabar


Mendapatkan tempat reguler di skuat Barcelona yang bertabur bintang tentu saja tidak mudah. Namun, Alena malah sangat menikmati waktunya bersama Blaugrana dan memilih untuk bersabar mendapat kesempatan bermain reguler.

“Di setiap klub elit Anda perlu menunjukkan banyak kesabaran dan menumbuhkan karier Anda,” kata Alena kepada El Mundo Deportivo.

“Jadi saya tidak terburu-buru untuk menit bermain dan saya telah melihat bagaimana pemain seperti Xavi, Iniesta dan Sergi Roberto harus menunggu kesempatan mereka.

“Saya harus bekerja keras dalam latihan dan menunjukkan dedikasi saya kepada klub, karena Anda perlu melakukan ini jika Anda ingin berkarier di sini cukup lama."

Tolak Dipinjamkan


Alena mungkin bisa dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan kesempatan bermain di tim utama yang lebih banyak. Akan tetapi, sang pemain menegaskan bahwa dirinya belum terpikirkan hal tersebut.

“Pindah secara pinjaman? Ini belum diusulkan oleh klub, saya belum pernah mendengarnya dan ingat ini baru tahun pertama saya di klub.

“Mengalami cedera adalah waktu yang sangat sulit, tetapi Iniesta dan Valverde memberikan pesan dukungan, mereka menegaskan bahwa saya adalah pemain tim utama."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar