Kamis, 25 Oktober 2018

Shaqiri Bisa Gantikan Coutinho di Liverpool



BERITAKIUKIU - Shaqiri Bisa Gantikan Coutinho - Eks penyerang Liverpool Neil Mellor menyebut Xherdan Shaqiri memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bisa menjalankan peran yang dahulu dilakoni Philippe Coutinho.

Playmaker asal Brasil itu sempat jadi pusat kreatifitas serangan Liverpool. Namun hal itu hilang karena Coutinho memaksa minta dijual ke Barcelona pada Januari 2018 lalu.

Setelah itu Liverpool berusaha mencari penggantinya. Jurgen Klopp sempat akan mendatangkan Nabil Fekir namun batal.

Sampai saat ini, Klopp tak membeli pengganti Coutinho. Namun ia sudah menegaskan masih akan mencari pemain yang tepat untuk memainkan peran eks pemain Inter Milan tersebut.

Menurut Mellor, Klopp tak perlu lagi repot-repot mencari pengganti Coutinho. Sebab mereka sekarang sudah punya pemain yang juga sangat kreatif yakni Shaqiri.

Murah


Shaqiri dibeli oleh Liverpool dari Stoke City pada musim panas 2018 kemarin. Ia diboyong dengan harga cuma sekitar 13 juta pounds.

Pemain asal Swiss itu memang masih kerap dicadangkan. Namun ketika diminta bermain, ia selalu bisa memberikan dimensi yang berbeda pada serangan The Reds.

Dan yang lebih penting lagi, ia bisa memberikan kontribusi nyata sejauh ini dengan sumbangan tiga assistnya di semua ajang kompetisi dari delapan pertandingan. Dengan kontribusi itu, Mellor menganggap The Reds beruntung bisa membelinya dengan murah dari Stoke.

“Saya sangat menyukai Shaqiri. Ia sungguh merupakan pembelian yang murah jika Anda memikirkan berapa uang yang dikeluarkan Liverpool untuknya di musim panas dari Stoke," cetusnya pada Love Sport Radio.

“Ia memiliki kemampuan kreatif di sepertiga akhir untuk membuka pertahanan lawan. Sekali lagi di akhir pekan melawan Huddersfield dengan assist untuk sebuah gol dan lagi di babak kedua dengan umpan terobosan yang indah.

Pengganti Coutinho


Menurut Mellor, kreativitas yang dimiliki oleh Shaqiri saat ini mendekati kreativitas yang dimiliki oleh Coutinho. Menurutnya pemain berusia 27 tahun itu nanti akan bisa mempermudah kinerja lini serang Liverpool.

“Sejak Coutinho Liverpool tidak memiliki pemain kreatif semacam itu di lini tengahnya yang diisi tiga pemain," ucapnya.

“Kita tahu tentang tiga pemain depan itu dan mereka akan mencetak banyak gol. Tetapi jika Anda memiliki seseorang dengan pengaruh kreatif di belakangnya, ia bisa membuat perbedaan besar," cetusnya.

“Adam Lallana adalah pemain itu tapi sayangnya cedera telah membatasi waktu bertandingnya. Jadi Shaqiri bisa menjadi pembeda besar dalam laga-laga di mana tim-tim akan mengatur dan mengatakan 'datang dan hancurkan kami'. Seseorang seperti Shaqiri bisa menjadi jawaban dalam pertandingan yang lebih ketat seperti itu,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar