Sabtu, 13 Oktober 2018

Sarri: Insigne Pemain Italia Terbaik Saat Ini


BERITAKIUKIU - Insigne Pemain Italia Terbaik - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarr meyakini Lorenzo Insigne adalah pemain terbaik di Italia saat ini. Sarri percaya Insigne sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan menjelma jadi pemain terpenting di skuat Italia saat ini.

Sarri sebenarnya terbilang sebagai salah satu sosok penting dalam perkembangan Insigne. Dia membantu Insigne tampil lebih baik saat masih menangani Napoli dahulu.

Menurut Sarri, Insigne adalah pemain serbabisa dalam urusan menyerang lawan. Pelatih mana pun akan gembira ketika memiliki pemain hebat seperti Insigne, Sarri yakin itu.

Meski demikian, bukan berarti Insigne sudah mencapai titik maksimalnya. Sarri yakin dia masih bisa berkembang.

Membuang Ketidakyakinan


Menurut Sarri, Insigne yang sekarang bukanlah yang dahulu. Saat ini Insigne tampil jauh lebih percaya diri dan melupakan tekanan berat yang selama ini menghantuinya.

"Insigne adalah pemain terbaik Italia saat ini. Titik perubahannya adalah ketika dia memercayai dirinya sendiri, lebih dan lebih. Dia membuang ketidakyakinan dan tekanan pada seseorang yang seharusnya jadi protagonis di klub kota kelahirannya," kata Sarri di tribalfootball.

"Jika anda memikirkan itu, segalanya hanya masalah waktu. Saya pikir tak ada masalah dengan posisinya: tentu saja dia bermain dekat dengan gawang sebagai striker, dia akan mendapatkan lebih banyak tembakan tepat sasaran, karena dia memiliki kualitas untuk melakukan itu."

Serbabisa


Lebih lanjut, Sarri merasa perkembagan Insigne disebabkan oleh kemauan berkembang yang sangat kuat. Sebagai pelatih, dia hanya berusaha membagi ilmu, setelah itu, semuanya tergantung pada pemain.

"Dia bisa melakukan semuanya. Mulanya saya berpikir dia sebagai trequartista di belakang para penyerang, lalu saya memindahkan dia ke sayap."

"Taktik dan teknik selalu jadi pelengkap. Saya berada di sini untuk memberi ilmu, tetapi pada akhirnya para pemain harus menambahkan ilmu itu pada kemampuan mereka sendiri," tutup Sarri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar