Sabtu, 13 Oktober 2018

Maradona: Messi Bukan Sang Pemimpin


BERITAKIUKIU - Messi Bukan Sang Pemimpin - Legenda Argentina Diego Maradona melontarkan kritik pedas kepada Lionel Messi. Menurutnya, bintang Barcelona itu bukanlah sosok seorang pemimpin.

Messi sepertinya kesulitan menanggung beban sebagai kapten dan bintang utama Argentina di Piala Dunia 2018. La Pulga hanya mampu mengantarkan Albiceleste mencapai babak perdelapan final setelah kalah dari Prancis.

Semenjak itu, Messi belum berkenan lagi membela negaranya di pentas internasional. Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni juga belum tahu kapan akan kembali memanggil La Pulga.

Maradona pun mempertanyakan kapasitas Messi mengenai perannya di skuat Albiceleste. Menurutnya, perilaku Messi sebelum pertandingan tidak pantas untuk membuatnya menjadi pemimpin.

Komentar Maradona


"Messi adalah pemain yang sangat hebat, tapi dia bukanlah seorang pemimpin. Sebelum bicara dengan pelatih dan para pemain, dia biasanya akan bermain PlayStation terlebih dahulu. Kemudian, dia akan berusaha menjadi seorang pemimpin di atas lapangan,” kata Maradona kepada La Ultima Palabra Mexico.

“Bagi saya, tak ada gunanya menjadikan seseorang yang pergi ke kamar mandi 20 kali sebelum pertandingan sebagai sosok pemimpin. Saya ingin semua berhenti memuja Messi. Messi hanyalah pemain sepak bola yang berasal dari Argentina."

Kurangi Tekanan


Maradona tetap berharap Messi bisa kembali memperkuat timnas Argentina lagi. Namun, ia meminta semua pihak agar tidak memberinya banyak tekanan dan mencabut statusnya sebagai kapten tim.

“Saya tidak akan memanggilnya sekarang, tetapi jangan pernah mengatakan tidak. Kita harus mengambil tekanan darinya.

“Kita harus mengambil ban kapten dari Messi agar dia menjadi Messi yang kami inginkan.

“Saya akan membuatnya bermain seperti yang saya inginkan. Saya akan memanggilnya dan memainkannya karena saya tahu cara Messi bermain.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar