Sabtu, 20 Oktober 2018

Jebol plafon minimarket, maling bobol mesin ATM embat duit Rp 673 juta


BERITAKIUKIU - maling bobol mesin ATM - Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BCA yang berada di sebuah minimarket, di Jln. Raya Bypass Trowulan, Mojokerto, Jatim, Sabtu (20/10) dini hari tadi dibobol maling. Uang ratusan juta rupiah dalam mesin ATM dibawa kabur para pelaku.

Pembobolan ini dilakukn para pelaku dini hari sekitar pukul 00.28 saat minimarket Indomart sudah tutup. Modusnya pelaku masuk dengan cara menjebol plafon minimarket dengan diameter sekitar 50 cm.

"Dari rekaman CCTV, para pelaku masuk dengan menjebol plafon. Pelaku juga menutup 7 camera CCTV dengan pilox (cat semprot)", kata Kompol Suhartono, Kapolsek Trowulan, Sabtu (20/10).

Para pelaku juga membawa peralatan las untuk membuka paksa mesin ATM. Usai membuka paksa mesin ATM seluruh uang yang ada didalamnya senilai Rp 673 juta dibawa kabur melalui plafon yang dijebol.

"Hasil olah TKP, ada 3 goresan pada bok mesin ATM, diduga dirusak dengan cara di las. Setelah terbuka mereka membawa semua uang yang ada," jelas Suhartono.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembobolan ATM ini. Sejumlah barang bukti dan keterangan para saksi sudah dukumpulkan. Sementara pelaku yang diperkirakan berjumlah 2 orang masih dalam pengejaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar