Jumat, 12 Oktober 2018

Essien: Tak Adil Mourinho Dipecat


BERITAKIUKIU - Tak Adil Mourinho Dipecat - Eks gelandang Chelsea Michael Essien menilai Manchester United tak berbuat adil jika mereka memutuskan untuk memecat Jose Mourinho.

Saat ini masa depan Mourinho memang masih abu-abu. Kabarnya ia terancam dipecat karena Setan Merah tampil amburadul pada musim ini.

Selain itu ia juga terlibat perselisihan dengan sejumlah anak asuhnya. Sempat beredar kabar bahwa ia akan didepak usai pertandingan melawan Newcastle beberapa waktu lalu.

Akan tetapi ternyata kabar itu tak akurat. Sebab manajemen MU disebut masih memberikannya kesempatan lebih lama lagi untuk bertahan di Old Trafford.

Akan tetapi bukan berarti Mourinho bisa berleha-leha. Jika MU tampil buruk ia bisa saja segera didepak dari klub.

Tak Adil


Essien dahulu pernah menjadi anak asuh Mourinho saat di Chelsea dan Real Madrid. Ia tahu betul kualitas manajer asal Portugal itu.

Pemain asal Ghana ini pun meminta semua orang di MU untuk percaya sepenuhnya pada Mourinho dan memberikan dukungan kepadanya. Ia menyebut tak akan adil bagi manajer 51 tahun itu jika klub memecatnya.

"Ini semua bagian dari permainan. Ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, klub mulai membuat perubahan," ucapnya pada Standard Sport.

"Itu tidak adil [jika mereka memecatnya] tapi, seperti yang saya katakan, itu bagian dari permainan. Manajer datang dan pergi tetapi kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi," serunya.

Optimis Berubah


Pemain yang pernah membela Persib Bandung ini juga meyakini bahwa Mourinho maupun skuat MU pasti akan bisa mengubah situasi di Old Trafford.

"Mereka mengawali musim dengan sangat buruk. Mengetahui Jose dan para pemain, saya yakin mereka akan bekerja keras dan mulai mengubah keadaan," ujarnya optimis.

"Yang pertama dan paling utama, Ia orang baik, dan ia selalu tahu bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemainnya. Ia tahu ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan ia tahu apa yang harus dilakukan dan kata-kata untuk diucapkan untuk mengangkat [moral] mereka," serunya.

"Saya yakin ia akan melakukan itu dan semoga semuanya akan mulai berubah baginya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar