Kamis, 25 Oktober 2018

Barca Bisa Atasi Messi di Clasico



BERITAKIUKIU - Barca Bisa Atasi Messi - Patrick Kluivert menganggap Barcelona masih punya kualitas yang mumpuni untuk bisa mengatasi absennya Lionel Messi di pertandingan El Clasico lawan Real Madrid.

Superstar asal Argentina itu saat ini dipaksa untuk menepi dari lapangan hijau. Pasalnya ia mengalami cedera retak tulang pada lengan kanannya.

Cedera itu didapatkannya saat Barca tanding melawan Sevilla di jornada sembilan La Liga, hari Minggu (21/10) kemarin. Pada menit ke-16, setelah berebut bola dengan salah satu pemain lawan, ia terjatuh dan saat itulah lengannya cedera.

Messi kemudian terpaksa harus menepi selama sekitar tiga pekan. Alhasil ia pun tak akan bisa berpartisipasi di El Clasico pada pekan ini.

Untungkan Madrid


Menurut Kluivert, absennya Messi pasti memberikan keuntungan pada pihak Madrid. Apalagi tim asuhan Julen Lopetegui itu saat ini sedang dalam kondisi kurang bagus karena hanya bisa meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhirnya.

“Ini memberi Madrid sedikit peluang. Tentu saja Lionel Messi adalah pemain bintang dunia dan tanpa dirinya di tim, Barcelona memiliki sedikit lebih banyak kesulitan untuk memenangkan pertandingan," ucapnya pada La Liga Lowdown.

“Ia pemain seperti itu sehingga ia bisa memutuskan hasil akhir sebuah laga sendirian dan memainkan sebuah laga sendirian. Sekarang saatnya bagi tim untuk menunjukkan bahwa mereka dapat bermain tanpa Messi," serunya.

Tak Masalah


Kluivert mengatakan bahwa absennya Messi memang akan membuat Barca tertekan. Sebab mereka tak cukup terbiasa bermain tanpa La Pulga. Tapi ia yakin absennya pemain 31 tahun itu tak akan jadi masalah bagi Blaugrana karena di tim itu masih ada pemain lain yang tak kalah hebatnya.

“Ini akan sulit karena ia memiliki beban seperti itu di pundaknya di setiap pertandingan, dan ia membuktikan di setiap pertandingan bahwa ia sangat penting bagi tim. Tetapi dengan pertandingan besar yang akan datang, Barcelona dalam tekanan besar tanpa Messi di tim itu," cetusnya.

“Mereka harus bermain berbeda. Memang merupakan sebuah pukulan besar ketika ia tidak ada di sana karena peran pentingnya di tim," sambungnya.

“Saya pikir mereka tidak akan banyak berubah. Barcelona adalah tim yang bisa memainkan sepakbola yang sangat baik bahkan tanpa Messi. Ini akan menjadi aneh tetapi mereka memiliki banyak kualitas untuk menyelesaikan masalah ini," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar