Jumat, 12 Oktober 2018

Agen Rodriguez: Gattuso Punya Kualitas Langka


BERITAKIUKIU - Gattuso Punya Kualitas Langka - Agen dari Ricardo Rodriguez mengaku sangat respek pada Gennaro Gattuso dan menyebutnya memiliki kualitas yang langka sebagai pelatih.

Gattuso mulai menangani AC Milan sejak November 2017. Ia diangkat untuk menggantikan Vincenzo Montella.

Prestasi awalnya bersama Rossoneri cukup bagus. Maka dari itu ia diberi kontrak baru oleh manajemen Milan, yang akan membuatnya bertahan di San Siro hingga tahun 2021 mendatang.

Namun musim ini sempat ada desas-desus bahwa Gattuso akan diganti. Sebab Milan tak bisa tampil maksimal dengan potensi besar yang dimiliki skuatnya.

Musim ini, Milan hanya bisa menang tiga kali dari tujuh laga. Tiga laga lain berakhir dengan hasil imbang dan satu laga tersisa diakhiri dengan kekalahan.

Respek


Sejauh ini Gattuso memang belum bisa memberikan trofi bagi Milan. Ia juga masih harus banyak belajar karena ini adalah pertama kalinya menangani klub sebesar Rossoneri.

Namun demikian pujian diberikan oleh agen Rodriguez, Gianluca Di Domenico. Ia sangat respek pada Gattuso yang disebutnya sangat profesional dan sangat melindungi para pemainnya.

“Ada rasa hormat profesional yang besar terhadap Gattuso. Pelatih selalu tersedia dan saya pikir ia adalah orang yang unik dalam sepakbola," serunya pada Corriere dello Sport.

“Ia mencintai para pemain dan akan melakukan apa saja untuk mereka, dan para pemain tahu itu. Ini adalah kualitas yang langka dan semua orang menghargai itu," tegas Domenico.

Adaptasi Oke


Dalam kesempatan yang sama, ia juga membahas masa adaptasi kliennya selama di Italia. Domenico menyebut bek asal Swiss itu mampu beradaptasi dengan cukup baik dibandingkan kebanyakan pemain lain.

“Ia menampilkan performa tingkat tinggi,” pujinya.

“Ia mampu beradaptasi dengan liga Italia sedikit lebih baik, karena hampir semua dari mereka yang datang dari luar negeri pada awalnya mengalami kesulitan - lihat saja Andre Silva," serunya.

“Ricardo membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan ritme tim, dan sekarang Milan tahu bagaimana memanfaatkannya dengan lebih baik juga," tandas Domenico.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar